#KamiTidakTakut

‪#‎kamitidaktakut‬
Kota Ciu 16/01/16 paska teror bom sarinah banyak hestek atau meme di medsos tentang keberanian rakyat Indonesia terhadap teror #kamitidaktakut.

Halah cerita lama itu tentang keberanian rakyat Indonesia itu (?) bagaimana bangsa ini merebut kemerdekaan adalah contohnya. Serangan 10 November Surabaya, Serangan Oemoem Yogyakarta dll atau jauh sebelum itu perlawanan pangeran Diponegoro dan lain lain tokoh perjuangan bangsa ini.

Ini cerita masa kini tentang keberanian rakyat Indonesia sebagaimana bonek yang identik dengan suporter Persebaya, BONDO NEKAT.

#kamitidaktakut benar dilakukan oleh banyak pemuda ketika umur saatnya menikah sementara dia bekerja dengan upah UMK (?) ingat UMK hanya untuk pekerja lajang dan dengan masa kerja kurang dari satu tahun namun dalam prakteknya banyak perusahaan yang menerapkan upah ya UMK, lalu dimana nekatnya(?) ya dengan upah UMK mau nikah(?) belum lagi nanti muncul anak2 mereka (?) bahkan sering ditemui tidak punya pekerjaan tetappun, kontrak, outsourching, tetap nekat nikah(?) #kamitidaktakut miskin ‪#‎nekatnikah‬.

Skala dan struktur upah mana ada diperusahaan kalaupun ada bisa dihitung dengan jari(?) belum lagi status keluarganya apa sudah di cover dikomponen UMK(?) tidak kan(?) semestinya ada struktur upah Keluarga K-0, K-1, K-2, K-3.
Nekat saja, jalani saja. Kalau UMK mau naik ya PERJUANGKANLAH. bagaimana caranya(?) berserikatlah, tuntutlah, perjuangkan bersama. Upah itu HAKmu bukan hasil dari belas kasihan MAJIKANmu, tidak turun sendiri dari langit dengan tiba2 bimsalabim, sekali lagi PERJUANGKANLAH. #kamitidaktakut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s