“Obon Tabroni untuk mBekasi Yang Baik Dan Benar”

obonZowLow – 13/10/15 Dalam minggu2 bulan ini di timeline linimasa media sosial beredar kampanye “titip KTP” dalam rangka pencalonan bang Obon maju dalam pilkada mBekasi melalui jalur independent.

Saya sebagai orang pernah ketemu dalam beberapa kali pertemuan workshop dan pernah satu mobil dalam suatu perjalanan pulang mengikuti pelatihan sedikit banyak “membaca” profile beliau sebagai aktifis pekerja di mBekasi.

Sebagai aktifis disebuah kota industri sekelas mBekasi saya melihat pemikiran beliau “out of the book” diluar jangkauan pemikiran2 orang kebanyakan, tahun 2008 ketika yang lain bicara UMP sudah bicara sektoral, ketika berbicara tentang ketenagakerjaan sangat mengebu2, ketika pengusaha banyak melanggar hukum ketenagakerjaan dan ketika buruh menuntut upah layak lebih biasanya mengapa mesti kita digiring untuk taat(?) kalau mereka melanggar mengapa kita menuntut dianggap melanggar(?) ini pemahaman saya pemikiran beliau keluar jalur dari kitab2 perundangan.

mBekasi sebagai project percontohan buruh go public dan buruh go politic, bersamanya dapat menggolkan saudara @nyumarno dan @nurdin sebagai anggota legislatif disana melalui gerakan buruh go politic.

Sepanjang perjalanan dalam satu mobil saya menangkap beliaunya sangat perhatian terhadap keluarga dan anak2nya saya melihat dari komunikasi telepon dan gaya bahasanya.

Saya melihat bukan apa serikatnya, bukan apa partainya akan tetapi bagaimana sebuah gerakan buruh bisa mengusung dari kalangan mereka memimpin daerahnya sendiri. Bersama Buruh Merebut Kekuasaan untuk Kesejahteraan.

Untuk bang @obon semoga sehat selalu dan diberi kemudahan dalam urusan dan diberi amanah untuk memimpin mBekasi yang baik dan benar.

‪#‎orang‬ jawa menyebut Bekasi jadi mBekasi.

salam DPS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s