“HIK Bambang Paimin – Handoyo”

image

ZowLow-29/09/15 ada sebagian orang bertanya2 apa itu HIK (?) padahal acap kali dia sendiri berada disana dan tentunya menikmati “hidangan istimewa kampung” ya.. begitulah kira2 orang mengartikan HIK, lalu darimanakah bermula adanya wedangan kampung ini(?)

menurut penuturan beberapa narasumber HIK diawali saudara2 kita dari Klaten seputar Cawas Wedi dan daerah sekitarnya karena setelah masa bercocok tanam selesai mereka “mboro” ke kota2 sekitarnya seperti Yogyakarta dan Solo. di Yogya banyak yang menyebutnya angkringan karena tempat duduknya “metangkring” dan dalam perkembangannya HIK menjadi eksklusif dengan gelaran lesehan dan ditempat2 yang strategis.

HIK Bambang Paimin – Handoyo begitulah saya menyebutnya karena nama pemiliknya dia wajar saja saya memanggilnya seperti itu. memang warung2 HIK jarang sekali yang diberi brand nama walaupun ada dan menjadi brand image yang sangat terkenal seperti HIK Gaul.

disaat2 dalam keletihan malam kadang kala saya meluangkan waktu walau hanya sekedar minum teh atau kopi walau bukan kebiasaan setidaknya untuk interaksi dengan lingkungan sekitar.

lebih dari sekedar wedangan sebenarnya ada makna lain dari itu coba pergilah kesana mencoba melihat di Kampung @Jatimalang Palur tenggok rumahnya dan lihatlah dengan jiwa ketenangan anda akan melihat ketika datang kesana bukan sekedar jajan wedangan dan sego kucingnya akan tetapi niatkan “ngrejekeni” saudara kita untuk kehidupan mereka, jangan melihat berapa sih jajan kita tapi lihatlah untuk berbagi dengannya.

monggo dulur yang dekat merapat sambil “theng theng crit” thengguk thengguk crito nambah wawasan, nambah paseduluran semoga keberkahan untuk kita semua.

lokasi prapatan kampung Jatimalang Palur Mojolaban

salam DPS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s