Liburan Telah Usai : Saatnya Membangun Komitmen Baru

Mojolaban ZowLow -31/07/2015 Libur lebaran telah selesai, telah berapa banyak waktu kita habiskan, berapa uang yang telah kita belanjakan untuk berkunjung kerumah sanak saudara atau pulang kampung halaman untuk saling memaafkan segala kesalahan atau mungkin sebagian dari kita lebih memilih untuk berekreasi bersama keluarga ataupun kerabat.

Dan setelah menghabiskan waktu yang panjang untuk berlibur, kini saatnya kita beraktivitas kembali dalam dunia usaha dan pekerjaan kita, lalu bagaimana cara mengembalikan kembali komitmen serta semangat kerja kita?

Pertanyaan dari kita  yang skeptis ?
Jika sudah “sekaya dan sesukses” ini  untuk apa mengharuskan kita untuk membangun kembali komitmen ? Inilah salah satu pelajaran dalam menentukan komitmen kita, jikalau disuruh memilih Uang atau Emas? Pasti Pilih dua-duanya. Jika bisa menghasilkan sebuah komitmen dan mengitegrasikan dengan kehidupan kita, mengapa harus memilih ?

Ini adalah sebuah pembelajaran bagi kita untuk memilih sebuah pilihan, HIDUP ADALAH PILIHAN dan pilihan saat ini menentukan masa depan kita dan pilihan itu perlu sebuah komitmen untuk memperjuangkannya.

Sejujurnya kita saat ini tidak tau atau kurang menyadari apakah kita menyenangi pekerjaan kita atau malah terbebani, tapi aktivitas itu mengikat kita setiap harinya minimal 8 jam atau bahkan lebih untuk menghasilkan uang. sejujurnya bukan masalah uang yang menjadi titik pokok masalah yang kita bicarakan akan tetapi bagaimana kita membangun sebuah komitmen.

Berapa Besar Komitmen Kita?
Keraguan adalah alasan seseorang untuk bertindak dan dipastikan keraguan itu dimulai dari banyaknya pikiran, argumentasi, sehingga kurang bertindak. apakah saya bisa?_apakah saya mampu? Inilah suara keraguan yang selama ini menahan kita untuk bergerak maju. Sangat normal jika kita ragu dalam beberapa hal, akan tetapi kita butuh tindakan nyata dari apa yang kita tuliskan, pikirkan dalam realitas tindakan.

Ingat kita tidak butuh banyak teori akan tetapi kita butuh tindakan dari apa yang telah menjadi KOMITMEN KITA, yang kita butuhkan semangat menumbuhkan komitmen, yang kita butuhkan semangat berkembang meraih kesuksesan kita.

Dan jika kita masih belum merasa nggeh dari apa yang kita kerjakan maka perlu membangun lagi sebuah komitmen baru untuk pribadi kita, bandingkan dengan kebiasaan sehari hari kita, yang mungkin tidak membuat berkembang.

Selamat membangun resolusi komitmen baru setelah liburan panjang bersama keluarga, hidup penuh dengan tantangan yang mesti kita kerjakan. Salam resolusi dengan komitmen baru.

salam DPS

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s