Merenda Harapan Para Blogger (?)

imageHari ke 21 (selikur – dua puluh satu) tantangan #NulisRandom2015 dari komunitas #NulisBukuComunity

ZoeLow – 21/06/2015 Masih dibulan ramadhan hari ke 4, namun “serial” nulis random masuk hari ke 21…hemmm seandainya ini bulan laksana ramadhan hari hari ini masuk hari dimana para kolumnis di blog, catatan facebook atau media lainnya memasuki masa dimana “dibebaskannya dari dosa dosa” apa maksudnya (?) ya karena sudah memasuki hari ke 21 mestinya sudah terbiasa dalam kepenulisan. Gemblengan selama 21 hari dan musti dituntaskan dalam satu bulan penuh untuk sebuah predikat ketuntasan serial kematangan jiwa mengukirkan pola pola kepenulisan.

Ketabahan dalam mencari bahan menulis, merunutkan cerita, merangkaikan kata kata bukan hal mudah sepertiku ini, pengalaman memberikan pelajaran dan pengalaman itupun tidak seharusnya kita mengalami sendiri, belajar dari pengalaman orang akan menjadikan pijakan langkah kaki.

Merenda benang kehidupan melangkahkan kaki kaki para pemberani mendobrak kemapanan demi kemajuan kita kaum prolateral, tidak ada perubahan tanpa pergerakan. Membangun kesadaran kelas pekerja bahwa kaulah pemutar sebenarnya perekonomian negara ini, bukan para pemodal bukan pula birokrasi.

Di seluruh dunia, sebagian besar kelas pekerja terlibat dalam perjuangan kelas, banyak di antara mereka bergabung dalam serikat buruh atau gerakan sosial untuk meningkatkan standar kehidupan dan kondisi kerjanya. Dalam beberapa kasus, mereka belajar dari pengalaman atau dalam beberapa pendidikan dasar, dan pengetahuan intuitif dan dasar-dasar perjuangan atas tuntutan-tuntutan mendesak, adalah penting bagi kelas pekerja dalam memecahkan beberapa masalah, dibeberapa tempat dan kesempatan, pengetahuan yang mendalam dan luas atas sistem politik, ekonomi dan sejarah serta akar-akar materialis – asal-usul kelas dan bekerjanya sistem ekonomi kapitalis – agar dapat mengalahkan strategi, manipulasi politik dan pemutarbalikkan reform-reform jangka pendek.

Percaya dan memahami ini adalah pilihan untuk tetap merenda harapan dari pena pena para kolumnis bloger pesbuker, dari sinilah diskusi persaudaraan solidaritas terbangun untuk tetap kekeuh dalam merenda harapan para bloger (?)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s