Sawah Ladangnya Telah Menjadi Pabrik (?)

Hari ke 6 (enam) tantangan menulis #NulisRandom2015 dari komunitas #NulisBukuComunity.

ZowLoe – Sepagi ini Paijo sebutlah begitu sudah bergegas menuju tempat ia selama ini bekerja, ya benar Paijo adalah buruh pabrik tekstil cukup terpandang di kota ini, dengan pakaian perlente berdasi bak manager profesional naik sepeda motor sport keluaran terbaru.

Paijo telah menjadi ikon baru dibilangan daerah tempat ia lahir dan besar dalam alam pedesaan yang beranjak menjadi sebuah kawasan industri baru, menjadi pekerja profesional, industrial minded menjadikannya bergaya perlente tidak seperti teman sebayanya yang seadanya menggarap sawah peninggalan orang tuanya.

Paijo segera masuk keruang kerjanya, wow ternyata ia menjadi staff produksi tempat bekerja dengan jabatan mandor plant operator, dengan jabatan setingkat itu ia sudah bisa mengantongi upah sedikit lebih tinggi dari upah minimal kabupaten atau UMK tempat pabrik itu berada.

Selang beberapa tahun bekerja ditempat itu perusahaannya ada ketimpangan keuangan sehingga terpaksa memangkas karyawan supaya terjadi efisiensi untuk membangkitkan kembali perusahaan. Paijo termasuk gelombang pertama terkena PHK, ekonomi keluarga Paijo kalang kabut, mencari pekerjaan baru belum dapat.

Paijo merenungi nasibnya mau bekerja menggarap sawahnya seperti kawan sebayanya sudah tidak punya sawah penghasilan satu satunya ya bekerja di pabrik itu. usut punya usut ternyata sawah peninggalan orang tuanya telah menjadi pabrik

salam DPS

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s