Dimanakah MOOD Untuk Menulis Itu (?)

Hari ke 5 (lima) menerima tantangan #NulisRandom2015 dari komunitas #NulisBukuComunity terasa semakin membumikan pemikiran, bukan sekedar ada perangkat untuk menulis ataupun waktu akan tetapi juga diperlukan MOOD.

Berbicara MOOD hari ini aku tidak begitu MOOD untuk menuliskan sebuah perpektif kepenulisan akankah menuliskan perjuangan pergerakan, kalimat-kalimat inspiratif, kata-kata cinta yang syahdu ataukah menulis serial laksana Kho Ping Hoo ataukah kisah serial yang paling aku suka, Api Dibukit Menoreh karya SH Mitarja yang ketika itu selalu tampil di koran lokal Yogyakarta Kedaulatan Rakyat.

MOOD…mencoba untuk tetap mood diantara kesibukkan sebagai buruh pabrik menuliskan kata-kata dalam sebuah kalimat bermakna jelas bukan kias yang menyebabkan persepsi lain bagi pembacanya.

MOOD…sepanjang niatan baik insyaAllah akan berakhir baik pula, tidak ada yang akan sia-sia apa yang kita perjuangkan selama ini semoga keberkahan Allah selalu dilimpahkan kepada kita sekalian.

MOOD…membuat mood untuk menulis bukan perkara mudah, sebagian orang membuat mood dengan sambil menghisap sigaret kretek sebagian lain dikeheningan malam dan sebagian lain dengan berceloteh bisa keluar mood untuk menuliskan satu kata, satu kalimat, satu paragraf hingga sebuah untaian maksud dari apa yang kita renungkan dan pikirkan.

Dimanakah mood untuk menulis itu (?) dihati mereka yang mau membuka jiwa, yang mau membuka hati, yang mau membuka nurani menjadi jiwa-jiwa yang merdeka, ruh, jiwa, hati nurani bergumul-lah menciptakan cipa, rasa, karsa memerdekakan pikiran tanpa dikooptasi pikiran orang lain.

Mood…bersama-sama jiwa-jiwa yang merdeka, mood bersama kita bebas berekspresi, yang merindukan kedamaian dalam satu cinta. MERDEKA-kan pikiranmu disitulah MOOD untuk menulis akan tercipta.

salam DPS

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s