Penulis Yang Membebaskan

ZowLow – Hari keempat tantangan #NulisRandom2015 masih saja kebinggungan dalam tema besar yang akan tuangkan dalam gagasan dan ide baru tantangan ini.

Loncat sana loncat sini sub tema yang akan dibreakdown menjadi beberapa paparan jelas clear dalam kontektual kepenulisan, ah sudahlah toh ini kan random apa saja boleh (?) tuangkan saja, tulis saja mengalir seirama denyut pemikiran.

Dalam kontektualitas bagaimana menuangkan gagasan dan pemikiran dalam sebuah tulisan ternyata perlu banyak peredaman pemikiran, apa yang kita pikirkan diolah dalam kesadaran penuh tertuang dalam paragraf dan kalimat kalimat yang musti mudah dipahami pembacanya.

perlu sebuah perenungan ternyata tidak sekedar mengolah kata demi kata akan tetapi bagaimana kita menuangkannya dalam sebuah irama dan alunan.

Bisa jadi satu kata jadi banyak makna tanpa ada penjelasan didalamnya, bisa juga pemahaman orang orang berbeda dalam pola pemikirannya. satu kata bisa jadi kemarahan, satu kata bisa jadi kelemahlembutan, satu kata bisa jadi ketidaksukaan.

Persepsi orang mungkin tidak akan bisa disamakan akan tetapi bagaimana gagasan dan ide pemikiran dapat diungkapkan dan salah satunya kepenulisan.

Semangat jiwa-jiwa yang bebas tanpa batas, jangan terbelenggu oleh sebuah buku, karena sejatinya ketika membaca bukupun kita akan dipaksa untuk berpola pikir penulisnya, jadi penulis yang cerdas dengan mengikuti pikiranmu, pola pola tersusun dalam puzzle indah bak lautan maha luas.

Bebaskan pemikiranmu, luaskan jangkauanmu, jadilah penulis yang membebaskan.

salam DPS

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s