“Guyonan Pak Serdadu”

Beberapa saat yang lalu ketika ada pelatihan kader penyuluh pertanian bagi karamil dan babinsa se-Kabupaten Karanganyar di PT Indo Acidatama Tbk saat sesi ishoma disebelah serambi masjid.

Berbicaralah salah seorang serdadu itu apa jawaban manakala malaikat mungkar nangkir menanyai kita dialam kubur?

Maka menjawablah teman yang lain dalam sekumpulan serdadu serdadu gendut itu hehehe maklum serdadu yang berada di koramil sudah jarang olah raga lain ketika berada di barak.

Berkatalah malaikat mungkar nangkir : “siapa imammu?” jawab serdadu itu “imam bonjol tuanku”. maka murkalah para malaikat. pertanyaan berikutnya dari malaikat : “siapa pangeranmu?” menjawab serdadu itu “pengeranku pangeran Diponegoro” maka semakin murkalah para malaikat dihajar dan beri hukuman berat serdadu itu.(?)

Selang beberapa saat datanglah serdadu yang lain maka bertanyalah malaikat mungkar nangkir kepada serdadu itu, “siapa imammu?” jawab serdadu itu “siap saya salah, siap menerima hukuman” pertanyaan berikut sama dengan serdadu sebelumnya “siapa pangeranmu?” jawab serdadu itu “siap saya salah, siap menerima hukuman” para malaikat jadi keheranan dan berunding “…..hemmm” guman malaikat itu “serdadu ini baik sekali berani mengakui kesalahannya, sana masuk surganya Allah tidak ada siksa kubur bagimu”

Lhadala singkat cerita guyonan para serdadu serdadu yang belum perang sebenarnya kecuali perang perangan telah menjadi “kaca benggala” atau pengingat kita akan adanya kematian adanya hari akhir dan bagaimana kita bisa secara sadar mengakui salah dan memberi maaf kepada siapa saja.

Salam untuk para serdadu hanya andalah penyelamat bangsa ini…

Ah pak serdadu…

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s