Momentum 1 (satu) Tahun Kepemimpinan YuRo Di Kabupaten Karanganyar

“Momentum 1 (satu) Tahun Kepemimpinan YuRo di Kabupaten Karanganyar”

Karanganyar – salam sejahtera kawan2 pegiat pergerakan di Kabupaten Karanganyar, tidak terasa sudah 1 (satu) tahun era “rezim” YuRo memimpin Kabupaten Karanganyar rasanya kok adem2 saja ya disini ataukah karena memang dingin sedingin kota kecil ini di lereng gunung Lawu (?)

Ada sih group sebelah akan memanfaatkan momen ini tapi ya mereka akan syukuran saja atau mungkin potong tumpeng setelah itu makan2 hehehe syah2 saja tidak masalah, ya barisan pendukung setia sampai mati hehehe

Kembali ke momentum ini marilah kita bersama mengkaji, mengkoreksi atau mendiskusikannya disini adakah kesesuaian antara janji2 kampanyenya YuRo dan realisasinya sekarang ini (?) mencoba mengingat kembali tentang pendidikan gratis, kesehatan, pembentukan wira usahawan mandiri infrastruktur dan lain2nya adakah ada progressnya (?) ayolah kita jadikan group ini sebagai mitra kritis pemerintah kita dukung program yang peduli rakyat kecil dan koreksi kebijakkan yang menyimpang.(?)

saya pribadi punya cerita, 2 (dua) anak saya satu sekolah negeri dan satu lagi partikelir alias luar negeri. yang sekolah negeri ya benar memang SPP bulanannya gratis (walau kadang ada saja alasan untuk wisata, seragam dengan model baru karena motif batiknya lain hehehe dadi kudu tuku) selanjutnya yang partikelir alias luar negeri minta ampun masih mahal buanget nah bisakah anak yang sekolah swasta juga dicover oleh pemerintah Kabupaten(?) mengambil contoh di Kabupaten tetangga sekolah gratis tidak membedakan swasta dan negeri asal anak didik ya penting anak yang sekolah di Kabupaten tersebut gratis walau ada kuotanya.

adakah kawan2 contoh lain yang bisa kita diskusikan disini dalam rangka momentum satu tahun kepemimpinan YuRo di Karanganyar (?) monggo kita berbagi disini?

kadang kala kita terjebak mengkritisi itu sama dengan menghujat bukan itu, tapi marilah kita sebagai bagian masyarakat tujuan pembangunan ikut berperan menurut peran masing, mari kita menjadi mitra kritis Memberikan konsep2 untuk kemajuan kita bersama.

akhirnya saya ucapkan selamat kepada YuRo dalam kepemimpinan satu tahun ini semoga akan semakin maju Kabupaten Karanganyar.

salam

image

ini adalah copas tulisan saya di group FB Forum Karanganyar Membangun dan beberapa coment yang telah disunting.
berikut coment2 dari kawan2 :

Goest Tj
bupati nya berasal dari kalangan pendidik, seharusnya tau berbagai macam modus pungutan yg biasa dilakukan oleh sekolah. seharusnya tau & mengerti bhwa hal ini salah satu penyebab mahalnya biaya pendidikan. sekolah gk cuma modal SPP aja, tp juga harus beli seragam ikut wisata, bayar ini itu. jadi jargon sekolah geratis buat saya adalah jargon kosong. it`s just nonsense !!!!. komentar saya ini bukan berarti saya mengharapkan sekolah dgn biaya 0 rupiah, karena peningkatan mutu pendidikan jelas butuh biaya, tapi hal hal yg gk perlu seperti wisata, seragam jenis baru sumbangan yg gk ada kaitanya dgn proses belajar mengajar mohon dikontrol oleh pemkab.

Prapto Koting
pingin komen banyak, tp paling jg di buli…meski realistispun. paling jg dikira ga obyektif. Selamat bt Yuro & selamat ‘MENIKMATI Program2 YURO’ bt Rakyat Karanganyar semoga rakyat tdk lupa janji kampanye YURO. pakbos Dap Dab Penyo Supriyanto

Yusuf Kustriyanto
dadi kelingan jaman bu rina…periode pertama begitu menajubkan…pembangunan disana-sini, turun kampung luar biasa…tapi periode kedua dah kehabisan nafas….jalan lobang g karuan banyaknya….apalagi daerah penyangga misal colomadu…gondang…dimarjinalkan….semoga juragan yang sekarang bisa amanah….so kita awasi dan jaga..

Suripto Surip
Betul mas lies, kritik bukan menghujat tapi demi kemajuan bersama khusus rakyat kra, biar om yuli ingat janji kampaye nya,

Dab Penyo Supriyanto
Goest Tj intinya pendidikan dan peningkatan kwalitas pendidikan, terus bagaimana yang swasta? kalau dirinci banyak sekali “pungutannya” pripun menyikapinya? padahal peran pemerintah utk meningkatkan harkat & martabat dan pendidikan?

Dab Penyo Supriyanto
Prapto Koting pandangan politik boleh pakdhe hehehe yang pada prinsipnya ayolah teman2 disini jangan sinis & apriori dgn politik jangan menghujat & membully…saatnya “MENAGIH JANJI

Mbangun Tuwuh
Mari kita kawal agar. proram2nya terlaksana dg baik. Infrastruktur telah ada kemajuan berarti. Wajah kota insyaallah akan menjadi lebih pantas sbg ibukota Kabupaten.Budaya dan generasi muda dimotivasi, shg dikumandangkan motto Karanganyar Maju dan Berbudaya. Kewirausahaan didorong melalui KUB UMKM,
Gapoktan, Kelompok Peternak.Yg masih harus dikaji bgmn menata kembali semangat dan potensi yg tumbuh dari bawah “Pasar Jumat” akan bs menjadi sentra ekonomi yg tumbuh mencuat dari bawah, tetap berkelanjutan dan berkembang. Keinginan membangun Pusat Budaya dikota Kra juga idee yg bagus. Jangan tanggung2. Kalau perlu kantor Bappeda yg memang sejak awal tdk didesign bagi Kantor, dipindahkan dilokasi yg lebih bergengsi sebagai Center of development planning.Dilengkapi dg sarana penyerapan aspirasi masyarakat. Mangga mas Sundoro,SH,M.Si pikirkan. Berbagai perhatian Pusat disektor Pendidikan(pemb RKB, RPS,BOS dll) perlu diimbangi APBD, agar janji sekolah gratis terwujud,krn motto itulah dulu yg mendulang suara signifikan bagi YuRo. Semua itu juga kembali sangat perlunya respon dan dukungan masyarakat thd kebijakan pemimpinnya. Yang memimpin dan Yang dipimpin wajib sama2 memantaskan diri. Dg semangat Tri Dharma P Sambernyowo : Rumongso melu handarbeni,Wajib melu hanggondheli dan Mulat sarira hangrasa wani (1957) bersama memajukan Karanganyar.

Mbangun Tuwuh
Lapangan Panahan (yg sk Bpt nya a.n. saya) yang telah menyumbang medali emas tiap PON bagi Karanganyar, apabila mau dipindah ya hrs dipikirkan dg jernih. Ingat Hadis Allah mrncintai olah raga Panahan,berkuda dan berenang. He he he

Damar Sri Prakoso
moment 1 tahun Yuro pasnya kapan to? saya ngikut sama teman2 di forum ini. saya malah kepikiran, untuk memberikan sebuah ruang diskusi untuk mengkritisi 1 tahun Yuro di radio Soloposfm Solo Full. monggo kalau berminat…

Dab Penyo Supriyanto
mas Damar Sri Prakoso : Pelantikan Minggu, 15 Desember 2013 di Taman Pancasila http://www.solopos.com/2013/12/15/pelantikan-bupati-karanganyar-pelantikan-bupati-wakil-bupati-karanganyar-segera-dimulai-474464
SOLOPOS.COM : PELANTIKAN BUPATI KARANGANYAR : Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Karanganyar Segera…
solopos.com

Damar Sri Prakoso
nggih coba kita susun agenda + waktu yg tepat untuk membahas 1 tahun yuro

Goest Tj
wahh… kalau yg sekolah swasta itu perlu pemikiran yg lebih rumit lagi. intinya APBD mampu atau tidak utk mencover sekolah swasta. utk itu mungkin bliau beliau yg mampu menjawab.

Arief Yuniarto
gratis sih gratis..tapi kualitasnya ampun deh.. !

Mbangun Tuwuh
Bagus itu usul mas Damar Sri Prakoso. Mangga Bos direspon.

Vladimir Langgeng Widodo
aku masih siap jadi tuan rumah utk 1 tahun yuro,…. kita siapkan pembicara kredible, praktisi, akademisi dan birokrat… mantab to.

Aan Shoffuannuddien

Prapto Koting
di Dispora msh banyak hal yg patut di benahi, Kadispora lama dibiarkan kososng & baru saja dilantik ,Masih banyak Kepala sekolah yg msh kosong ,trus siapa yg bertanggung jwb di sekolah2 yg ga ada kepseknya ? blm masalah Guru Honorer, yg honor terlambat , Kadispora mempunyai PR kerja lumayan berat di Kab,Karanganyar ini.

Infrastruktur memang sdh lumayan, tp perlu di catat, bahwa di jln terminal palur blm ada 1 bulan sdh ditambalin2, itu msih mendingan, coba lihat di pembangunan jalan Kebakkramat arah tasikmadu, yg barat sdh rusak sedangkan pembangunan di (daerah) brujul ke tasikmadu belum kelar. Bgmn dgn pembangunan Kantor Kec.Kebankkramat ? yg waktu disidak WAbup ,pemborong malah kabur/ngilang (info yg kami dgr demikian) sampai sekarang mangkrak,
sehingga membuat saya bertanya2, bgmn dgn Panitia Lelang beberapa proyek diatas , apakah ga ada verifikasi cv/pt setelah dinyatakan menang lelang ? ini sangat rawan dgn kolusi.
Hal diatas jg pernah kami tanyakan kpd kawan anggota legislatif (yg saya kenal) , jg sdh di sidak oleh bpk2 yg ada di dprd, meski kami blm tahu hasilnya.

Saya jg agak kecewa Komentar (di beberapa media) bpk Bupati ttg Pemakaian Logo HUT Kab,Karanganyar beberapa waktu yg lalu (klo tdk boleh dikatakan plagiat),seakan memakai hasil karya orang lain adalah hal ygbiasa/ tdk penting, hingga akademisi/budayawanpun itkut angkat bicara mengkritisi komentar bupati.
pdhl menurut hemat kami, ini tentang hasil karya orang lain & jg menyangkut Hak Cipta, meski pemegang hak cipta tdk tau/tdk mempersoalkan. ada [ertanyaan yg menggangu pikiran saya ttg hal tsbt diatas, Bgmn bupati bs menghargai orang2 yg berkreasi (ttg seni budaya) jika menjiplak karya orang lain dianggap biasa ? Apakah Bupati akan mendorong kawan2 muda yg bergerak di dlm ekonomi kreatif & ttg seni budaya tdk dlm kepentingan politis ? (tulus iklas maksud saya)
Maaf ini hal2 yg hanya kami lihkat & dengar,

Dab Penyo Supriyanto
pak Prapto Koting mantap ini yang namanya membangun semoga beliaunya membaca ini (anggota group ini jg lho) atau paling tidak staff2nya membaca dan menyampaikan…lanjut pak Koting bukan warna bendera tapi komitment kita utk kemajuan Kra.

Pandan Alas
Selamat pak YURO 1th Pemerintahan Semoga tetap on.On semangatnya,on komitmennya,on kesiapanya mendengarkan suara rakyatnya,on konsep inovatifnya,on buka pintunya yah…..on pengabdian totalnya deh.
FKM sbg partner konstruktif, piranti monitoring n mengkritisi pemerintahan mathuk bgt,manis tenan.Santun ning trengginas.
Ada forum rembugan bareng,cuantik,jenenge opo sing penting keno iwake ora buthek banyune.lugas,tegas,cerdas tuntas rasah panas. Pandanalas tunggu perkembangan selanjutnya.
Diskusi internal disini sngt tepat sekaligus jadi media inventarisasi,utilisasi n kristalisasi materi agar lbh berkualitas tajam n riil.maacih

Mbangun Tuwuh
Cocok Pandan Alas.

Damar Sri Prakoso
mas Vladimir Langgeng Widodo..cocok. sekalian reuni. monggo, bisa kita koordinasikan waktunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s