Ingin Berjuang Bersama, SPN Resmi Kembali Bergabung Ke KSPI

SIARAN PERS KSPI

INGIN BERJUANG BERSAMA, SPN RESMI KEMBALI BERGABUNG KE KSPI

KSPI- Serikat Pekerja Nasional (SPN), Senin (1/12/2014), resmi bergabung kembali untuk menjadi salah satu afiliasi dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Kembalinya SPN menjadi bagian dari KSPI mengisyaratkan persatuan kaum buruh seutuhnya untuk bersama memperjuangkan kesejahteraan baik untuk kaum buruh maupun rakyat Indonesia pada umumnya.

Bertempat di Sekertariat KSPI Jalan Masjid Al Hawi,Condet, Jakarta Timur. Kembalinya SPN ditandai dengan pendeklarasian penggabungan diri yang dibacakan oleh Ketua Umum SPN Iwan Kusmawan. Dalam pidatonya, Iwan menyatakan bahwa sebagai serikat pekerja, SPN. Bukanlah sebuah hal baru bagi KSPI. Dirinya pun sedikit mengulang sejarah yang pernah terjadi.

“Bahwa berdasarkan pertimbangan dan garis sejarah perjuangan dan keterlibatan SPN dalam Konfederasi serikat Pekerja yang ada di Indonesia. Maka SPN yang juga salah satu pendiri atau yang ikut serta dalam mendirikan KSPI dan salah satu pemimpin SPN pernah menjadi Presiden pertama dari KSPI yakni Rustam Aksam (Almarhum).” Katanya mengingat masa lalu.

Selain itu Iwan juga mengatakan, selain salah satu alasan tersebut, bergabungnya SPN dengan KSPI kembali yakni dalam rangka memperkuat jaringan dan dukungan secara nasional maupun internasional.

“Jadi hal ini juga sebagai sarana untuk membela dan memperjuangkan nasib dan kesejahteraan seluruh pekerja ataupun buruh di Indonesia, khususnya anggota SPN.” Ungkapnya.

“Artinya, bukan tanpa alasan SPN memilih bergabung kembali dengan KSPI.” Tambahnya.

Iwan pun mengungkapkan, kesepakatan untuk kembali bergabung dengan KSPI telah dimusyawarahkan sebelumnya oleh para seluruh anggota SPN seluruh Indonesia. Iwan pun mengatakan, dengan mempertimbangkan segala saran, masukan yang disampaikan oleh para Delegasi dalam Majelis Nasional I SPN (MAJENAS I SPN) yang usai diadakan pada tanggal 8-9 Oktober 2014 di Hotel Santikan Premiere, Taman Mini ,Jakarta Timur.

“Dimana delegasi tersebut merupakan perwakilan dari DPD, DPC SPN seluruh Indonesia yang mayoritas memutuskan untuk kembali bergabung dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonseia (KSPI) untuk sama – sama memperjuangkan hak dan kesejahteraan kaum pekerja ataupun buruh serta rakyat Indonesia pada umumnya,”tandas Pria berkaca mata Kelahiran Garut tersebut.

Sebagai catatan, SPN memiliki anggota resmi sebanyak 390 ribu orang. Sehingga dengan bergabungnya kembali SPN ke KSPI. Total keanggotaan KSPI bertambah menjadi hampir 1,8 Juta Anggota di seluruh Indonesia. Dengan kembali bergabung, nantinya SPN siap berjuang bersama dengan KSPI untuk memperjuangkan upah layak, jaminan social, Outsourching, Penolakan penaikan Harga BBM, RUU PRT dan issu perjuangan lainnya yang selama ini dilakukan oleh KSPI.

Terima Kasih

Tim Media KSPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s