Disambangi Buruh Dikantornya Menaker Hanif Dhakiri Kabur

image

SIARAN PERS KSPI

DISAMBANGI BURUH DIKANTORNYA, MENAKER HANIF DHAKIRI KABUR

KSPI – Datangi kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi,Rabu (26/11/2014), buruh dikecewakan dengan kaburnya Menakertrans, Hanif Dhakiri. Menaker kabur saat sebagian massa buruh mulai berdatangan memasuki area kantor kementerian.

“Kami sangat kecewa karena Menakertrans kabur dan tidak ada ditempat,” kata Sekertaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (Sekjen KSPI) Muhammad Rusdi di depan Gedung Kemenakertrans, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Rusdi mengungkapkan, Menaker kabur saat para buruh hendak melakukan aksi unjuk rasa untuk mendesak Menaker merevisi Upah Minimum di beberapa daerah di Indonesia.

“Beliau kabur ketika buruh melakukan aksi untuk menuntut revisi UMP/UMK di beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten dan kota Tangerang, Kabupaten Serang, Batam, Bintan serta Sumatera Utara.” Ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya (KSPI) sangat heran ketika Menaker yang diketahui gemar blusukan namun melarikan diri saat disambangi oleh para buruh di kantornya.

“Yang kita ketahui pak Menteri sering blusukan, lalu kenapa ketika buruh mendatangi kantor Kemenakertras Menterinya kabur dan tidak menemui buruh. Jelas yang selama ini dilakukannya hanyalah sebuah pencitraan belaka.” Cetusnya.

Kekecewaan pun kian membesar tak kala para buruh melalui perwakilannya hanya ditemui oleh pihak kementerian sekelas direktur saja yang sama sekali tidak memiliki kewenangan lebih atas sebuah permasalahan.

“Kami hanya dipertemukan dengan sekelas direktur saja yang tidak mempunyai kewenangan untuk memutuskan kebijakan.” Ujar Rusdi sambil menunjukkan ekspresi kekecewaannya.

“Sehingga sampai saat ini, apa yang menjadi tuntutan kaum buruh hanya ditampung saja. Nasib kami jadi digantung terus tanpa ada penyelesaiannya.” Tandasnya.

Terima Kasih

Tim Media KSPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s