MENUNTUT TRANSPORTASI DAN MENOLAK KENAIKAN BBM

PUK SP KEP CV Nova Furniture sebagai anggota dari Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSP KEP) Kabupaten Karanganyar, yang dalam afiliasi nasional dalam wadah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).
Berita dengan akan digabungkannya unit usaha CV Nova Furniture unit Jetis ke Mojosonggo Boyolali dan rencana pemerintah menaikkan Bahan Bakar Minyak/ BBM telah menghenyakkan kawan-kawan Karyawan CV Nova Furniture dan membuat kepanikaan luar biasa, bagaimana tidak dengan meningkatnya beban akibat rencana kenaikan BBM mereka akan dipindah ke Boyolali yang harus ditempuh setiap harinya bagi mereka yang notabene berdomisili di Karanganyar.

Dampak dari kenaikkan BBM khususnya Bensin lebih dari 20 % pasti akan punya efek domino pada sektor lain khususnya Transportasi ,Pangan dll yang pasti akan memberatkan kehidupan kaum buruh dan rakyat secara umum belum lagi ditambah dengan beban atas kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang akan diberlakukan pada tahun 2012 juga. Penderitaan rakyat makin berat disisi lain pejabat dan anggota parlemen terus mencuri uang rakyat lewat kasus korupsi secara sistemik dan berkelanjutan.

Kenaikan Upah Minimum yang tidak sampai 100% KHL di Kabupaten Karanganyar bagi para buruh yang diharapkan bisa menopang hajat hidup mereka sepertinya akan menjadikan hidup bagaikan dilindas kereta Argo hancur lebur tak bersisa dan bahkan ada ungkapan tembaklah kepala saya biar mati jangan bunuh kami dengan penderitaan.

Melihat kondisi seperti ini kami PUK SP KEP CV Nova Furniture bersama DPC FSP KEP Kabupaten Karanganyar sebagai Induk organisasi menyatakan sikap :
1. Menuntut diberikan sarana transportasi/ uang transport bagi karyawan CV Nova Furniture Jetis yang akan dipindah/ penggabungan unit usaha CV Nova Furniture.

2. Menolakan dengan tegas kenaikan BBM , TDL, Pangan juga pembodohan rakyat lewat program BLT.

3. Mendesak Pemerintah melakukan penghematan dan penghentian hutang baru juga menuntaskan kasus Korupsi sistemik.

4. Memberlakukan Upah Layak untuk guru honorer dan pekerja swasta.

5. Akan melakukan Aksi Massa bersama Serikat Pekerja lain dan elemen rakyat lainnya sebagai bentuk perlawanan Rakyat.

Karanganyar, 21 Maret 2012
DPC FSP KEP Kabupaten Karanganyar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s