DAFTAR UPAH MINIMUM DI 35 KABUPATEN/ KOTA TAHUN 2013 PROPINSI JAWA TENGAH

KEPUTUSAN GUBERNUR JAWA TENGAH NOMOR 561.4/58/2012 tanggal 12 November 2012

NO KABUPATEN / KOTA UPAH MINIMUM TAHUN 2013
1 Kota Semarang Rp. 1.209.100,-
2 Kabupaten Demak Rp. 995.000,-
3 Kabupaten Kendal Rp. 953.000,-
4 Kabupaten Semarang Rp. 1.051.000,-
5 Kota Salatiga Rp. 974.000,-
6 Kabupaten Grobogan Rp. 842.000,-
7 Kabupaten Blora Rp. 932.000,-
8 Kabupaten Kudus Rp. 990.000,-
9 Kabupaten Jepara Rp. 875.000,-
10 Kabupaten Pati Rp. 927.600,-
11 Kabupaten Rembang Rp. 896.000,-
12 Kabupaten Boyolali Rp. 895.000,-
13 Kota Surakarta Rp. 915.900,-
14 Kabupaten Sukoharjo Rp. 902.000,-
15 Kabupaten Sragen Rp. 864.000,-
16 Kabupaten Karanganyar Rp. 896.500,-
17 Kabupaten Wonogiri Rp. 830.000,-
18 Kabupaten Klaten Rp. 871.500,-
19 Kota Magelang Rp. 901.500,-
20 Kabupaten Magelang Rp. 942.000,-
21 Kabupaten Purworejo Rp. 849.000,-
22 Kabupaten Temanggung Rp. 940.000,-
23 Kabupaten Wonosobo Rp. 880.000,-
24 Kabupaten Kebumen Rp. 835.000,-
25 Kabupaten Banyumas Rp. 877.500,-
26 Kabupaten Cilacap

1. Wilayah Kota, meliputi :  Kecamatan Cilacap Utara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kecamatan Cilacap Selatan

2. Wilayah Timur, meliputi : Kecamatan Kesugihan, Kecamatan Maos, Kecamatan Sampang, Kecamatan Binangun, Kecamatan Nusawungu, Kecamatan Kroya, Kecamatan Adipala

3. Wilayah Barat, meliputi : Kecamatan Jeruk Legi, Kecamatan Kawunganten, Kecamatan Bantarsari, Kecamatan Gandrungmangu, Kecamatan Sidareja, Kecamatan Cipari, Kecamatan Kedungreja, Kecamatan Patimuan, Kecamatan Karangpucung, Kecamatan Cimanggu, Kecamatan Majenang, Kecamatan Wanareja,Kecamatan, Dayeuhluhur, Kecamatan Kampung Laut

 

 

Rp. 986.000,-

 

Rp. 861.000,-

 

 

Rp. 816.000,-

27 Kabupaten Banjarnegara Rp. 835.000,-
28 Kabupaten Purbalingga Rp. 896.500,-
29 Kabupaten Batang Rp. 970.000,-
30 Kota Pekalongan Rp. 980.000,-
31 Kabupaten Pekalongan Rp. 962.000,-
32 Kabupaten Pemalang Rp. 908.000,-
33 Kota Tegal Rp. 860.000,-
34 Kabupaten Tegal Rp. 860.000,-
34 Kabupaten Brebes Rp. 859.000,-

42 Komentar

SALINAN NYA MANA DI UPLOAD DONG …

Park eKo, boleh saya meminta salinan lengkapnya? Trimaksh
Ini alamat email saya:yulysayuti@gmail.com

jika berkenan ingin dapat copy-nya tolong email anda, nanti saya kirim….

Pak Eko, boleh dikirim ke email saya salinan kepgub-nya? ke akuanaksaleh@gmail.com . terima kasih sebelumnya

Tulung donk sent by email Kepgub tersebut. Thanks

Mohon copynya ke eric_haho@yahoo.com
Maturnuwun :)

pak, tolong saya kirimkan KepGub nya .. terimakasih .. :) ditunggu

silakan dicheck, udah saya kirim. salam solidaritas

Pak, saya minta salinan SK nya, kirim ke widartanty_desy@yahoo.co.id ya..thanks..saya tunggu ya pak..

silakan dicheck udah saya kirim

saya minta salinan SK nya, kirim ke yanijhon@gmail.com terimakasih sebelumnya.

siang pak, kalo berkenan saya mau minta tolong diemail copy SK lengkapnya
kirim ke chandra_setyatewyn@yahoo.com, terima kasih sebelumnya

pak eko tlg copy sk lengkapnya dong supriyanto_jatengdiy@yahoo.com d tunggu y pak , terimakasih sebelumnya

saya mau tanya, pak .. untuk kelanjutan SK ini apakah tahun 2013 sudah dapat dilaksanakan ? apakah tidak ada penangguhan ? saya belum mengerti .. mohon dibantu .. terimakasih ..

surat keputusan ini berlaku per tanggal 01 januari 2013 dan harus dilaksanakan….

Sanksi Bagi Yang Tidak Melaksanakan UMK :
UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan

Pasal 90 : Pengusaha dilarang membayar upah lebih rendah dari upah minimum sebagaimana dimaksud dalam Pasal 89.

Pasal 185
1. Barang siapa melanggar ketent. … Psl 90 ayat (1), dikenakan sanksi pidana penjara paling singkat 1 thn dan paling lama 4 thn & /atau denda paling sedikit Rp 100 juta & paling banyak Rp 400 juta.
2. Tindak pidana sbgm dimksd pd ayat (1) merupakan tindak pidana kejahatan.

Kepmenakertrans No.231/MEN/2003 tentang Tata Cara Penangguhan Pelaksanaan Upah Minimum :
Bagi perusahaan yang tidak mampu dapat mengajukan permohonan penangguhan UM, Permohonan penangguhan diajukan oleh pengusaha kepada Gubernur melalui instansi yang bertanggung jawab di bidang ketenagakerjaan Provinsi paling lambat 10 hari sebelum tanggal berlakunya UM.

Syarat :
ADA KESEPAKATAN SCR BIPARTIT DI PERUSAHAAN
Lampiran :
1. Akte Pendirian
2. Laporan Keuangan
3. Perkemb. Produksi Dan Pemasaran
4. Data Upah
5. Jumlah Pekerja
6. Pernyataan Kesediaan Perusahaan

diajukan ke gubernur dibahas di team penangguhan (koordinasi disnaker) kalau ditolak : harus melaksanakan UMK, kalau disetujui : Sesuai dg UM lama, lebih tinggi UM Lama dan lebih rendah UM baru, Menangguhkan UM baru scr bertahap

salam solidaritas semoga bermanfaat.

Selamat sore pak Eko.. minta tolong dong di email ke angel_cece@yahoo.com surat keputusan Gub tentang UMP, terimakasih sebelumnya

selamat siang pak, bisa minta tolong untuk dikirim copy-an SK Gubernur ini ke email saya di yuli_ratnasari8@yahoo.co.id.
Makasaih sebelumnya.

Selamat siang pak eko, saya minta tolong untuk mengirimkan salinan SK gubernur Jawa tengah 2013 ke mardani@valdo-intl.com

Boleh minta salinan SKnya pak?kirim ke hamzahaditya@yahoo.com
Salam kenal dari Aris Aditya Resi

selamat sore pak, saya sangat senang dengan blog anda karena sangat membantu, tolong kirimi saya SK Gubernur tentang UMK 2013 ya.. ne alamat email saya daniyanto74@yahoo.com, segera ya pak trims

pak mohon bantuan salinan/copy sk gubernur n0 561.4/58 tahun 2012 e mail ke rooshartono@gmail.com …… matur suwun

Bapak, saya mohon dikirimkan salinannya ke ihenzz@yahoo.com. Terima kasih…..

Selamat pagi. Pak, saya juga mohon dikirimkan salinan SK Gubernur ttg UMK 2013 ke alamat email : danny_ari@yahoo.com Matur nuwun

pak mohon bantuan salinan/copy sk gubernur n0 561.4/58 tahun 2012 tentang umk 2013 ke email: agung_mbink@yahoo.com. matur nuwun sanget,pak..

pagi pak minta tolong saya di kirimkan juga salinan SK gubernurnya ttg UMK 2013 ke email : wibisaputra@gmail.com

siang pak, sy minta tolong di kirimkan jg salinan SK gubernurnya ke email dtsiambada@yahoo.com. terimakasih

Selamat sore pak…,mohon dibantu tuk salinan / copy sk gubernur no. 561.4/58 tahun 2012 tentang umk 2013 ke email :idjafa81@yahoo.com

mas djafar ismail sepertinya beberapa kali saya mencoba mengirim SK gubernur kok gagal ya…mohon dicheck alamat emailnya apakah sudah betul ya? atau mohon saya dikasih kalau ada secondary email anda. tks.

pak eko…tolong di email ya salina SK Gubernur nya ke blandina_cuantik@yahoo.com. terimakasih sebelum dan sesudahnya

Pak Eko, boleh dikirim ke email saya salinan kepgub-nya? ke natasyalastri@gmail.com . terima kasih sebelumnya…^^

Pak Eko, sekiranya boleh dikirim ke email saya salinan kepgub-nya? ke hyesong@rocketmail.com . terima kasih sebelumnya

ASS. PAK EKO saya HRD butuh sekali salinannya saya dikirimkan jg ke asep.suloh@yahoo.com ya pak. terimakasih atas bantuannya salam hormat

Dear Pak Eko, boleh dikirim ke haula.luthfia@yahoo.com untuk soft copy SK Gub Jateng-nya? Terima kasih untuk bantuannya :)

pagi pak eko, berkenan bisa dishare salinan SK UMP Jateng ke alamat bpp.pjt1@gmail.com terimakasih atas bantuannya pak.

Pak Eko, mohon saya dikirim juga salinan SK tersebut ke dannugroho@yahoo.com
Matur nuwun.

selamat siang Pak Eko mohon tolong dikirimkan SK tersebut ke email saya cynthia.gouwadi@live.com untuk keperluan belajar. terima kasih sebelumnya pak.

sdh dikirim mohon di check

Minta tolong dikirimkan copy kepgub yang lengkap, thanks.

selamat siang Pak, mohon tolong dikirimkan SK ke email saya irawan.purwadijaya@gmail.com . terima kasih sebelumnya

Pak, mohon dikirim kan salinan SK nya ke email saya stevannynatazhia@gmail.com terima kasih banyak Pak..

Pak, mohon dikirim kan salinan SK nya ke email saya irawan.purwadijaya@gmail.com terima kasih banyak Pak..

Pada tanggal 04/12/13, SENANDUNG BURUH CATATAN DAB PENYO

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 53 pengikut lainnya.

